Pemerintahan

Pasca Tol Cisumdawu Diresmikan, Bandara Kertajati Beroperasi Penuh Mulai Oktober 2023

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Bandara Kertajati yang berada di Majalengka akan dioperasikan secara penuh mulai Oktober 2023. Hal tersebut diketahui saat Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo meresmikan Tol Cisumdawu di depan Terowongan Kembar (Twin Tunnel) yang berada di Sumedang, Selasa (11/07/2023).

Presiden Jokowi menerangkan Bandara Kertajati belum beroperasi secara penuh karena konektivitas yang terhambat dari sisi pembangunan jalan Tol Cisumdawu.

“karena urusan pembebasan lahan, airport (bandara) Kertajati nya selesai, Tol-nya belum selesai. Sehingga ini mengganggu operasional dari Airpot Kertajati,” katanya.

Presiden Jokowi mengharapkan setelah Jalan Tol Cisumdawu rampung, dapat menjadikan Bandara Kertajati menjadi bandar udara besar di masa depan.

“Jalan Tol Cisumdawu selesai, Airpot Kertajati nanti di bulan Oktober sudah operasional penuh. Sekarang sudah dimulai dengan penerbangan haji, embarkasi haji untuk Provinsi Jawa Barat dan beberapa penerbangan yang sudah masuk,” ungkapnya.

Jokowi menilai Bandara Kertajati memiliki potensi yang besar. Hal tersebut dapat dilihat dari banyak nya ketertarikan negara-negara luar untuk bermitra dengan Bandara Kertajati.

“Saya melihat, Airpot Kertajati yang didukung oleh Tol Cisumdawu ini adalah Airpot Masa depan kita. Karena sekarang sudah mulai banyak keinginan negara -negara luar untuk masuk ekuitinya berpartner di Airpot Kertajati,” terangnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button