BudayaPendidikanSumedang

Mahasiswa Sastra Inggris Unsap Memukau dalam Unjuk Kabisa Mojang dan Jajaka Kabupaten Sumedang 2024

TAHUESKPRES, SUMEDANG – Pasanggiri Mojang Jajaka merupakan ajang bergengsi bagi para pemuda/i di seluruh wilayah Kabupaten Sumedang, bertujuan menjadikan para pemuda/i tersebut sebagai duta pariwisata dan ekonomi kreatif dalam menunjang kesadaran masyarakat, mengenali, serta mengembangkan wisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kabupaten Sumedang.

Dalam pasanggiri ini ada kegiatan Unjuk Kabisa dimna kegiatan tersebut untuk melihat potensi para calon Mojang dan Jajaka, yang di laksanakan di gedung Sumedang Creative Center (SCC) Selasa, (23/04/24).

Baca Juga :  PLN UP3 Sumedang Pastikan Seluruh Layanan Siaga Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H

Adapun salah satu peserta dalam kegiatan ini yang bernama Aulia Helena yang merupakan mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya Universitas Sebelas April, yang menampilkan pidato menggunakan 4 bahasa, diantaranya, Bahasa Inggris, Bahasa Jepang, Bahasa Korea, serta Bahasa Italia.

Aulia terdorong untuk mengikuti kegiatan tersebut karena bisa di jadikan wadah untuk mengabdikan diri kepada Kabupaten Sumedang.

“Aul melihat mojang jajaka ini sebagai wadah untuk aul sendiri mengabdikan diri kepada Kabupaten Sumedang, karena merupakan kota kelahiran aul,” kata Aulia.

Baca Juga :  Pj Bupati Minta Disdik Sumedang Optimalkan Pelayanan Dasar Sektor Pendidikan

Aulia adalah mahasiswa Satra Inggris dan tugas Mojang Jajaka ada keterkaitan dengan 3 sektor yaitu Budaya, Pariwisata, dan Ekonomi Kreatif.

“Aul sendiri merupakan mahasiswa Sastra tugas mojang jajaka sangat berkaitan dengan 3 sektor Budaya, Pariwisata, Ekonomi Krearif”, Pungkasnya.

Aulia berharap siapa saja mojang dan jajaka yang terpilih bisa melaksanakan tugas dengan baik dan bisa menjadi representasi Kabupaten Sumedang.

Baca Juga :  HJS ke-446, Pj Bupati Yudia Ramli Sampaikan 3 Target Memimpin Sumedang

“Mau siapapun yang menang yang paling penting melaksanakan tugasnya dengan baik dan harus merepresentasikan Sumedang,” katanya.

Selain itu adapun para mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya yang pernah menjadi mojang dan jajaka diantaranya Anas Muhajir menjadi Jajaka Kabupaten Sumedang 2019, Muhammad Fajar Fadilah menjadi Jajaka Kabupaten Sumedang 2021, Dian Hadianti menjadi mojang 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button