Olahraga

Liga Pelajar SLTP di Sumedang, 38 Sekolah Perebutkan Piala Bergilir

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Sebanyak 38 Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) se-Kabupaten Sumedang meriahkan Liga Pelajar yang diinisiasi oleh Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) di Stadion Ahmad Yani Sumedang Jawa Barat (Jabar), Kamis (12/1/2023).

Ketua Panitia Pelaksana Liga Pelajar SLTP se-Sumedang, Abanda Suherman mengapresiasi terselenggaranya Liga Pelajar untuk tingkat SLTP berkat kerjasama dan dukungan dari Pemkab Sumedang seperti, Dinas Pendidikan (Disdik), Disparbudpora, Polres Sumedang dan lainnya.

Baca Juga :  Pj Bupati Minta Disdik Sumedang Optimalkan Pelayanan Dasar Sektor Pendidikan

“Alhamdulillah, di awal tahun 2023 ini Liga Pelajar tingkat SLTP dapat kembali dilaksanakan setelah terjeda karena pandemi Covid-19,” ujar Abanda.

Menurut Abanda, Liga Pelajar antar SLTP se-Sumedang merupakan salahsatu program kerja ASKAB PSSI Sumedang yang kerap dilaksanakan setiap tahunnya dengan memperebutkan piala bergilir.

“Liga Pelajar ini akan digelar mulai hari ini, 12 Januari sampai 3 Maret 2023 nanti. Mudah-mudahan berlangsung lancar tanpa kendala yang berarti,” tutup Abanda Suherman.

Baca Juga :  Pj Bupati Sumedang Terbitkan Surat Edaran Terkait Study Tour

Di kesempatan itu, Kepala Disdik Sumedang, Agus Wahidin mengapresiasi terselenggaranya Liga Pelajar tingkat SLTP se-Kabupaten Sumedang. Pasalnya, sudah tiga tahun tidak dilaksanakan karena pandemi Covid-19.

“Alhamdulillah, Liga Pelajar antar SLTP se-Sumedang bisa kembali dilaksanakan. Ini merupakan sarana untuk memupuk dan mengasah anak-anak yang menekuni sepak bola di sekolahnya masing-masing,” katanya.

Baca Juga :  Haji Umuh Siapkan Bonus Spektakuler untuk Para Pemain Persib Bandung, Syaratnya Kalahkan Borneo FC

Selain itu, terang Agus, tentu saja melalui Liga Pelajar tersebut akan muncul bibit baru atlet pesepak bola yang handal kedepannya.

“Olehsebab itu, saya berpesan kepada anak-anak yang ikut bertanding agar senantiasa menjunjung tinggi sportifitas dalam setiap laga pertandingan,” tukas Kepala Disdik Sumedang, Agus Wahidin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button