SosialSumedang

Korban Begal di Sumedang Diganjar Motor dari Bos Persib Bandung

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Ade Kusnadi (24) merupakan korban pembegalan kendaraan bermotor warga Desa Wanasari Kecamatan Surian mendapat perhatian dari Wakil Bupati Sumedang Periode 2018-2023 H. Erwan Setiawan bersama Bos Persib Bandung H. Umuh Muchtar dengan memberikan sebuah motor matic vario techno 150 CC berplat nomor D 3054 AAO di Ciluluk Tanjungsari Sumedang Jawa Barat (Jabar), Jum’at (7/6/2024).

Diketahui sebelumnya, Ade Kusnadi menjadi korban kekerasan dengan mendapat luka tusukan cukup serius setelah dibegal di Jalan Tanjungkerta – Buahdua tepatnya di Dusun Sampora Desa Awilega Kecamatan Tanjungkerta pada Jum’at (31/5/2024) lalu, sekira pukul 22.30 WIB sepulang nonton bareng (nobar) Persib Bandung vs Madura United di Alun-alun Sumedang.

Baca Juga :  Disambut Antusias Warga Sumedang, Erwan Akan Gelar Nobar Persib Kembali di Leg Kedua

Saat itu, Ade Kusnadi berboncengan dengan kekasihnya, Ismi Kalangi Agustin (18) menggunakan motor Yamaha Aerox berplat nomor Z 5608 AAH. Kemudian, dari arah Cimalaka Ade dipepet oleh pengendara motor misterius yang berboncengan 2 orang.

“Saya langsung dipepet, seketika pelaku langsung menarik tubuh. Saya langsung dipukuli, tapi saya berusaha melawan. Begitu kena tusuk saya lalu mundur, kemudian pelaku langsung kabur membawa motor saya,” terang Ade.

Sementara itu, Nara Rupandi (50) merupakan ayah korban mengaku shock atas peristiwa yang menimpa anaknya.

“Usai kejadian itu, anak saya langsung dibawa ke RSUD Sumedang untuk mendapat perawatan intensif. Alhamdulillah, anak saya sudah bisa berkomunikasi meski sudah mendapat sekitar 8 luka tusukan dan luka memar ditubuhnya,” ucap Nara.

Baca Juga :  Dapat Mention di Instagram, Dony A Munir Jenguk Korban Begal di RSUD Sumedang

Ia melanjutkan, sampai dengan hari ini, anaknya masih mendapatkan perawatan medis di RSUD Sumedang.

“Sampai dengan hari ini, anak saya sudah 7 hari berada di RSUD Sumedang. Mudah-mudahan semakin membaik dan lekas pulih kembali,” terangnya.

Tak hanya itu, ayah korban juga mengapresiasi dan menyambut positif, bahwa peristiwa yang menimpa anaknya mendapat perhatian dari berbagai pihak, salahsatunya dari Pak Erwan dan H. Umuh Muchtar.

“Saya juga sangat terharu, usai kejadian itu Pak Haji Umuh Muchtar Bos Persib Bandung sempat menjenguk anak saya di RSUD Sumedang kemarin. Dan hari ini, Pak Haji Umuh memberikan sebuah kendaraan motor untuk anak saya,” terangnya.

Pemberian motor itu, imbuh Nara, diserahkan langsung oleh Pak H. Erwan Setiawan bersama Bos Persib Bandung H. Umuh Muchtar di kediamannya di Ciluluk Tanjungsari.

Baca Juga :  Sukses Hantarkan Prabowo-Gibran, Golkar dan Gerindra Sumedang Siap Berkoalisi di Pilkada

“Terimakasih Pak Erwan dan Pak Umuh. Semoga kebaikan bapak mendapat balasan kebaikan dari Alloh SWT,” ucapnya.

Di kesempatan itu, H. Erwan Setiawan didampingi Bos Persib Bandung, Haji Umuh Muchtar mengaku turut prihatin atas apa yang dialami Ade Kusnadi menjadi korban begal beberapa waktu lalu.

“Tentu saja dengan adanya peristiwa ini, saya dan ayahanda H. Umuh Muchtar sangat prihatin. Sehingga, kami dengan sepenuh hati memberikan sebuah motor kepada korban. Semoga bermanfaat dan bagi korban semoga lekas sembuh serta diberikan ketabahan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button