Pendidikan

Konten Kreator Asal Pasirbiru Rancakalong Ini Raih Juara 1 Lomba Tiktok KPU Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumedang terus melakukan upaya dalam rangka mengedukasi pemilih pemula. Salahsatunya menggelar Lomba Konten Tiktok yang diikuti oleh sejumlah kalangan milenial di Sumedang.

Perlombaan tersebut bertemakan tentang kepemiluan dalam rangka sosialisasi terhadap pemilih pemula jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Tentu saja, perlombaan konten tiktok yang diinisiasi KPU Sumedang langsung mendapat respon positif dari sejumlah konten kreator asal Sumedang. Khususnya kalangan remaja atau milenial.

Baca Juga :  PLN UP3 Sumedang Gencar Lakukan Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik

Skrip Writer asal Desa Pasir Biru, Kecamatan Rancakalong Triesnaldi (22) mengakui, dirinya kerap melihat berbagai fenomena dalam tahun politik.

Mulai dari money politik, golput hingga fenomena serangan fajar. Sehingga, bersama rekan-rekannya, kondisi tersebut menjadi ide cerita untuk dibuat sebuah konten media sosial tiktok.

“Saya aware melihat kondisi politik sekarang dan itu selalu terjadi di setiap pemilu. Harapannya, kedepan jangan sampai mewajarkan hal tersebut,” ujar Triesnaldi kepada wartawan di halaman KPU Sumedang Jawa Barat (Jabar), Kamis (5/1/2023).

Baca Juga :  Akibat Terjangan Angin Puting Beliung, Satu Sekolah Diliburkan dan Ratusan Rumah Warga Cintamulya Jatinangor Rusak

Triesnaldi yang meraih juara ke satu tersebut, menceritakan jika dalam pembuatan konten tersebut dibantu oleh 4 rekannya.

“Total artis 2 orang dan Crew 2 orang. Pembuatannya sampai dua hari,” ungkapnya.

Setelah itu, sesuai dengan harapan dari pihak KPU untuk bisa sampai kepada pemilih pemula, Triesnaldi membagikan tautan tersebut kepada beberapa kenalannya di kalangan pelajar SMA.

Baca Juga :  Pj Bupati Pastikan Kesiapan Bawaslu dan KPU Sumedang Hadapi Pilkada Serentak 2024

“Kita share hasilnya ke pemilih pemula. Jadi tujuan dari KPU ini akan tersampaikan juga. Kami berharap, dari ajang sosialisasi ini bisa memberi tahu kepada pemilih pemula jika akan ada pemilu di tahun 2024 nanti,” tuturnya.

Tak hanya itu, selain meraih juara 1, Triesnaldi juga menambahkan jika teman-temannya turut mendapatkan juara hiburan dari lomba tersebut. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button