EkonomiPemerintahanPendidikan

Kembangkan Potensi Produk Lokal, BRIN dan Komisi VII DPR RI Selenggarakan Pelatihan Pengolahan Tepung Pisang

TAHUEKSPRES,SUMEDANG – Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) bersama Komisi VII DPR RI menyelanggarakan Pelatihan Pengolahan Tepung Pisang di Hotel Kencana Sumedang, Minggu (23/10/22).

Kegiatan dibuka langsung oleh Anggota Komisi VII DPR RI Nurhasan Zaidi dan berjalan dalam 2 sesi pelatihan, yakni sesi materi pemahaman tentang tepung pisang, dan sesi praktik pengolahan tepung pisang.

Nurhasan Zaidi menegaskan bahwa kegiatan ini diadakan untuk mengembangkan riset dan inovasi di tingkat lokal supaya dapat terstandarisasi oleh BRIN. Sehingga potensi lokal yang ada menjadi bermanfaat di masyarakat.

“Riset-riset sederhana yang potensi nya ada dalam kearifan lokal, cuman BRIN ini membuat standarisasi, packaging. Supaya kearifan lokal itu menjadi masif dan produktif di Masyarakat.” Ucap Nurhasan.

Lebih lanjut Nurhasan Zaidi mengharapkan dengan adanya pelatihan pengolahan tepung pisang ini dapat menciptakan kemandirian dan menggerakan perekonomian di Sumedang.

“Melalui BRIN dan Aspirasi saya sebagai wakil Rakyat melahirkan, menginspirasi, menggerakan perekonomian masyarakat Sumedang.” Pungkas Nurhasan.

Show More

Rifki Mutaali

Rifki Muhamad Mutaali adalah wartawan muda di Sumedang, sudah aktif di dunia pers dan literasi sejak bangku sekolah dan perkuliahan dengan mengikuti ekstrakurikuler jurnalistik, pelatihan jurnalistik, hingga sempat menjadi bagian dari Lembaga Pers Mahasiswa di salah satu Universitas Negeri di Bandung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button