CuacaInternasional

Jemaah Haji KBIH Bina Insan Sumedang dalam Kondisi Sehat di Makkah

TAHUEKSPRES, MAKKAH – Jemaah ibadah haji asal Kabupaten Sumedang Jawa Barat (Jabar) yang tergabung dalam Kloter 8 dipastikan dalam kondisi sehat.

“Alhamdulillah, sampai dengan hari ini, sebanyak 213 jemaah haji bersama dengan pembimbing pimpinan KBIH Bina Insan KH. Anwar Sanusi dalam kondisi sehat semuanya dan masih bisa melaksanakan rangkaian ibadah,” ujar Kepala Desa (Kades) Sekarwangi Sumedang, Ade Nanan kepada Tahu Ekspres melalui sambungan telephone saat berada di Makkah Arab Saudi, Jum’at (31/5/2024).

Baca Juga :  Pameran dan Pagelaran Seni PGSD UPI Sumedang Guncang Kampus dalam Ujian Akhir Semester

Ade Nanan mengatakan, pembimbing ibadah haji kerap mengingatkan kepada para jemaah agar terus menjaga kesehatan, istirahat yang cukup, makan yang cukup agar bisa konsentrasi hingga puncak ibadah haji.

“Pentingnya menjaga kesehatan saat pelaksanaan rangkaian ibadah haji juga didukung oleh petugas kesehatan yang selalu siap siaga melakukan pemeriksaan kepada seluruh jemaah,” terangnya.

Baca Juga :  KPU Sumedang Tetapkan Jumlah TPS dan Pantarlih untuk Pilkada 2024

Oleh sebab itu, sambung Ade Nanan yang kerap disapa Obri, pembimbing mewanti-wanti agar senantiasa menjaga kesehatan diri setibanya di Makkah. Mengingat kondisi cuaca yang panas dan masa tunggu puncak haji yang masih panjang.

Baca Juga :  Karang Taruna Desa Cintamulya Jatinangor Dikukuhkan, Begini Pesan Kades Syarif Wahyudi

“Cuaca di Makkah cukup ekstrim. Jika siang, suhunya menembus 42 derajat celcius. Kami memohon do’anya dari warga Kabupaten Sumedang agar jemaah haji terus dalam keadaan sehat, bugar, menjadi haji mabrur, juga tentunya bisa selamat saat pulang dan kembali ke tanah air,” tutupnya. (*)

 

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button