HiburanSumedangWisata

Janspark Jatinangor Kini Bisa Fasilitasi Event Kepemerintahan hingga Arisan Keluarga

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Objek wisata Jatinangor National Park atau yang dikenal Janspark, lokasinya tidak jauh dari Exit Tol Cisumdawu Jatinangor tidak hanya menyediakan berbagai arena permainan dan kuliner semata. Namun, Janspark juga menyediakan sarana untuk meeting, arisan, kumpul keluarga hingga reunian.

“Ya betul, Janspark kini bisa memfasilitasi berbagai kegiatan yang menampung banyak orang. Terlebih, dengan total seluas 7,5 hektar ini, Janspark menyediakan space even besar seperti acara capacity building pemerintahan, acara kedinasan hingga exhibition,” ucap Manager Operasional Janspark, Panji Akbar Ramadhani melalui Leader Janspark Ajang Ana Suriatna kepada wartawan di Janspark Jatinangor Sumedang Jawa Barat (Jabar), Senin (11/9/2023).

Ia melanjutkan, bahwa Janspark menyediakan 7 titik yang bisa dipakai acara even besar, dengan kapasitas pengunjung per titik mencapai 1500 orang seperti, di area panggung utama, restoran, dan halaman parkir Janspark.

Baca Juga :  Sambut Libur Lebaran, Ini Wahana Baru di Janspark Jatinangor Sumedang

“Maksimal kita bisa menampung 1500 orang di panggung utama, di area restoran dan kastil bisa menampung 1000 orang lebih. Pokoknya siap menampung sedikitnya 500 orang keatas,” ujarnya.

Dikatakan Ajang, keberadaan Janspark selama ini telah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) guna menggelar berbagai event yang menghadirkan banyak orang seperti, kegiatan kemarin HUT PGRI, Perwosi, PGTK, dan Paud.

“Termasuk hari ini dilaksanakan acara Hari Keluarga Nasional ke-30 dan Hari Anak Nasional ke-39 yang leading sektornya BKKBN Kabupaten Sumedang.

Baca Juga :  Sambut Libur Lebaran, Ini Wahana Baru di Janspark Jatinangor Sumedang

Pesertanya, lebih dari 500 orang yang dihadiri Pos KB, PLKB non PNS, PKB, TPK, UPPKS, Forum GenRe, Motekar, Fasilitator Sekoper Cinta dan Pegawai di Lingkungan DPPKBP3A Sumedang,” terangnya.

Menurut Ajang, kehadiran Janspark ini bukan hanya untuk menyuguhi segmen liburan tapi juga menyediakan fasilitas berbagai even.

“Silahkan, untuk Pemda lainnya di seluruh Jabar yang mau menyewa fasilitas area di Janspark untuk acara kedinasan sangat boleh. Kami berikan diskon sampai 30 persen untuk tiket masuk kalau lebih dari 500 orang peserta,” ujarnya.

Untuk lebih jelasnya, sambung Ajang pengunjung atau konsumen bisa menghubungi igjanspark official dan call center marketing di nomor WA 083821158759 atau di email jatinangornationalpark@gmail.com.

Baca Juga :  Sambut Libur Lebaran, Ini Wahana Baru di Janspark Jatinangor Sumedang

Sementara itu, Bupati Sumedang H Dony Ahmad Munir mengaku sangat terpesona dengan keberadaan obejk wisata Janspark. Sebab, Janspark satu satunya tempat wisata di Sumedang yang memiliki luasan lahan yang cukup besar. Bahkan, saking besarnya Janspark dapat memuat puluhan hingga ratusan bis pariwisata dari luar kota.

“Janspark ini menjadi destinasi wisata unggulan di Sumedang dan Jabar. Bahkan, kami rekomendasikan Dinas Dinas di Sumedang untuk menggelar acara di sini. Kami sudah beberapa kali menghadiri acara di sini, termasuk kegiatan hari ini yang diinisiasi oleh BKKBN Kabupaten Sumedang,” pungkasnya. (*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button