PasehPemilu 2024PolitikSumedang

Emak-emak Warga Paseh Sumedang Teriakan PKB Agung Tetap Agung

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Menjelang Pemilu 2024, sebanyak 200 orang dari generasi X dan Baby Boomer yang kebanyakan Emak-emak warga desa Haurkuning Paseh membulatkan tekadnya guna mendukung Agung Gundara dengan meneriakan yel-yel, PKB Agung Tetap Agung.

Agung Gundara merupakan Calon Legislatif (Caleg) DPRD Sumedang dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) nomor urut 1 di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 meliputi wilayah, Paseh, Conggeang, Jatinunggal, Tomo, Ujungjaya, dan Jatigede.

“Ya, kami emak-emak warga Haurkuning mendukung penuh Pak Agung Gundara sebagai Caleg DPRD Sumedang pada Pemilu 2024 nanti. Terlebih, bagi kami kiprah Pak Agung sudah kelihatan karena menjabat anggota DPRD Sumedang periode 2019-2024,” ujar Mak Rumti (57) seusai kegiatan silaturahmi antara warga dengan Caleg DPRD Sumedang Dapil 3 Nomor 1, Agung Gundara dan Caleg DPR RI Dapil Jabar IX Subang Majalengka Sumedang (SMS) Nomor 3, Hj. Neng Supartini di Haurkuning Paseh Sumedang Jabar, Sabtu (9/12/2023).

Baca Juga :  KPU Sumedang Pastikan Siap Menyelenggarakan Pemilu Tahun 2024

Intinya, sambung Mak Rumti, dirinya bersama emak-emak yang lain memberikan dukungan penuh kepada Agung Gundara.

“Semoga niatannya mengikuti kontestasi Pemilu 2024 menuju Parlemen DPRD Sumedang kembali terwujud,” tukasnya.

Di kesempatan itu, Yudi T Sunardja selaku Ketua Tim Pemenangan Caleg DPRD Sumedang Dapil 3 Nomor 1 dari PKB itu mengatakan, pada masa tahapan kampanye Pemilu 2024 ini tim pemenangan Agung Gundara gencar melakukan sosialisasi di Dapil 3 Sumedang.

Baca Juga :  Pastikan Distribusi Logistik Pemilu 2024 Aman, Panwascam Sumedang Selatan Gelar Rakor

“Ya, tentu saja target kami
menyasar semua golongan, dari mulai generasi Z, milenial, generasi X, hingga Baby Boomer,” kata Yudi.

Selain itu, sambung Yudi, di Dapil 3 ini terdapat 624 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Olehsebab itu, pihaknya sudah merekrut saksi dan baru tercatat sekitar 480 orang saksi. Kemungkinan akan terus bertambah.

Baca Juga :  KPU Sumedang Simulasikan Tatacara Pemilu 2024 di TPS

“Untuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang tercatat di Dapil 3 Sumedang ini sekitar 148.495 orang. Namun, kami hanya menargetkan dapat meraih 6000-7000 suara untuk Agung Gundara,” katanya.

Menurut Yudi, pada Pemilu 2019 lalu, Agung Gundara mendapat 2017 suara yang menghantarkan dirinya duduk di Parlemen DPRD Sumedang periode 2019-20124.

“Nah, berkaca dari hasil Pemilu 2019 lalu dan kiprahnya sebagai Caleg petahana kami sangat optimis, Agung Gundara akan meraih target sesuai yang diharapkan,” tukas Yudi T Sunardja. (*)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button