BuahduaPeristiwaSumedang

Dua Orang Petani Tewas Tersambar Petir saat Menggarap Sawah di Sumedang

Dua orang petani diketahui tewas tersambar petir saat menggarap sawah di Blok Sawah Asem Dusun Babakan RT 11 RW 03 Desa Panyindangan Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang, Sabtu (9/12) sekira Jam 15.00 WIB.

Menurut Kepala Desa Panyindangan, Didi Supardi, kejadian bermula saat kedua korban, Jajang Wahyudin (26) dan Rian sedang menggarap sawah dilokasi kejadian.

“Korban sempat berteduh dulu di saung karena saat itu hujan disertai petir,” katanya saat dikonfirmasi Tahu Ekspres.

Baca Juga :  PLN Gerak Cepat Perbaiki Gangguan Kabel Listrik di Pasanggrahan Sumedang

Ia menjelaskan, korban diduga tersambar petir saat berada didalam saung. Mengetahui kejadian itu, pihaknya langsung koordinasi dengan Polsek Buahdua.

“Mengetahui kejadian langsung memberi tahu pihak berwajib, anggota datang. Lalu korban dibawa ke Puskesmas Buahdua dan dinyatakan sudah meninggal dunia,” katanya.

Saat ini, kata Didi, kedua korban sudah dibawa ke rumah duka masing-masing. Untuk Jajang Wahyudin (26) dibawa ke rumah orangtuanya, Dusun Dangdeur Desa Panyindangan Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang. Sedangkan domisili Jajang di Dusun Kalapanunggal, RT 08 RW 01, Desa Gendereh, Kecamatan Buahdua Kabupaten Sumedang. Korban atas nama Rian dibawa ke Dusun Kebon Bandara Desa Bantarwaru Kecamatan Gantar Kabupaten Indramayu.

Baca Juga :  Petani ini Selamat Saat Dua Rekannya Tewas Tersambar Petir di Sumedang, Begini Penjelasannya

Pemilik saung, Momo, warga Dusun Jemo Desa Nagrak Kecamatan Buahdua, diketahui sama dengan korban sedang berada dilokasi kejadian saat peristiwa itu terjadi, namun dirinya selamat dari sambaran petir.

Momo diketahui selamat lantaran kaki dan seluruh tubuhnya berada di teras gubug, sedang Rian dan Jajang kakinya dalam kondisi basah menginjak tanah, sehingga saat petir menyambar gubug, Jajang dan Rian ikut tersambar aliran listrik yang dibawa petir.

Baca Juga :  Dua Rumah Tersambar Petir di Ganeas Sumedang

Pantauan dilokasi kejadian, gubug yang tersambar petir, kondisi tiangnya yang terbuat dari kayu ikut somplak dibagian kiri dan kanan gubug lantaran sambaran petir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button