Komunitas

Diksa Gunawan Terpilih Menjadi Ketua Police Line Community periode 2023-2027

Diksa Gunawan secara aklamasi terpilih menjadi Ketua didampingi Kang Aboy sebagai Wakil Ketua Police Line Community (PLC) untuk periode 2023-2027 melalui musyawarah yang dilaksanakan di Bumi Cafe and Kost, Sabtu (16/9).

“Untuk acara hari ini kita silaturahmi, sambil pembentukan ketua dan kepengurusan yang baru,” kata Diksa kepada Tahu Ekspres.

Diksa menjelaskan, komunitas PLC sendiri hanya ada di Kabupaten Sumedang. Awal berdirinya, komunitas ini diisi oleh anggota kepolisian, namun seiring berjalannya waktu masyarakat sipil juga ikut bergabung.

“Organisasi police line itu pertama-tama dimulai dari kebanyakan anggotannya kepolisian. Seiring dengan berjalannya waktu, banyak yang ikut gabung juga masyarakat sipil yang akhirnya kita membentuk organisasi police line dari berbagai elemen, baik dari kepolisian juga dari masyarakat sipil. Agar lebih membantu tugas kepolisian juga, supaya meningkatkan citra kepolisian,” terang pria yang kini bertugas di Propam Polres Sumedang ini.

Saat ini, terang Diksa, jumlah anggota PLC sudah mencapai 121 orang. Untuk kegiatan PLC sendiri kebanyakan bakti sosial dan juga di komunitas kendaraan roda empat.

“Kedepannya InsyaAllah setelah saya terpilih menjadi ketua, saya akan membawa organisasi ini lebih baik lagi. Baik untuk institusi dan masyarakat pada umumnya. Dan seluruh anggota police line juga InsyaAllah akan bertambah banyak,” katanya.

Bagi masyarakat yang ingin bergabung ke komunitas ini, kata Diksa, bisa langsung daftar ke sekretariat PLC di Kasank Sticker Jalan Prabu Gajah Agung dekat Perempatan Barak Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button