Sosial

Baznas Beri Santunan bagi Korban Gempa Cianjur yang Meninggal Dunia di Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sumedang pada Senin (12/12/2022) kemarin telah menyerahkan santunan dukacita bagi keluarga penyintas bencana gempa di wilayah Kabupaten Cianjur yang mengungsi di Lingkungan Dano Kelurahan Kota Kaler Kabupaten Sumedang Jawa Barat (Jabar).

Bapak Uteng Djuhaeri (67) salah satu diantara sekian orang yang mengalami musibah gempa Cianjur, setelah dua hari pasca gempa ia dan istri dibawa keluarganya mengungsi ke Sumedang tepatnya dilingkungan Dano Kelurahan Kota Kaler.

Baca Juga :  PLN UP3 Sumedang Pastikan Seluruh Layanan Siaga Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 H

Diketahaui, Uteng juga sedang rutin cuci darah karena mengidap penyakit dalam dan penglihatannyapun sudah rabun kerena katarak.

Bapak Uteng hanya bertahan kurang lebih tiga minggu di tempat pengungsian rumah saudaranya. Sampai akhirnya, tutup usia pada Senin (12/12/2022) kemarin. Dan malam itu juga jenazah dibawa keluarganya ke Desa Nagrak Kabupaten Cianjur.

Baca Juga :  Karang Taruna Desa Cintamulya Jatinangor Dikukuhkan, Begini Pesan Kades Syarif Wahyudi

Sementara itu, Ketua Baznas Kabupaten Sumedang, H. Ayi Subhan Hafas mengatakan bahwa selain uang duka yang disampaikan pada keluarga almarhum, Baznas juga telah memberikan bantuan bekal hidup pada keluarga Uteng semenjak mengungsi di Sumedang.

Baca Juga :  Ini Alasan Pemkab Sumedang Berlakukan Sertifikasi Self Declare bagi Pedagang Makanan di Lingkungan Sekolah

“Kami turut berduka cita yang mendalam atas kepergian Bapa Uteng. Semoga almarhum husnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kesabaran,” tutupnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button