OlahragaOtomotifSumedang

Baru Saja Dilantik, Begini Komitmen Pengurus IMI Sumedang Periode 2023-2025

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Wakil Bupati (Wabup) Sumedang, Erwan Setiawan saksikan langsung prosesi pelantikan Pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kabupaten Sumedang Periode 2023-2025 di Pendopo Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS) Jawa Barat, Jum’at (25/8/2023).

Selain disaksikan Wabup Sumedang Erwan Setiawan, kegiatan pelantikan pengurus IMI Sumedang masa bhakti 2023-2025 turut dihadiri Kasatlantas Polres Sumedang, AKP Yudi Sadikin, Kepala Disparbudpora, Nandang Suparman, unsur anggota DPRD Sumedang, perwakilan komunitas motor dan mobil serta tamu undangan lainnya.

Ketua IMI Sumedang Periode 2023-2025, Yudi Purwana berkomitmen dibawah kepemimpinannya sebagai Ketua IMI Sumedang akan berupaya seoptimal mungkin melahirkan atlet berprestasi khususnya di dunia otomotif.

“Saya berharap keberadaan IMI Sumedang akan menjadi wadah bagi para pemuda yang memiliki hobby di bidang otomotif,” ucapnya.

Baca Juga :  Pengurus Karang Taruna Kabupaten Sumedang Periode 2023-2028 Resmi Dikukuhkan

Selain itu, sambung Yudi, regenerasi pembalap berprestasi Kabupaten Sumedang harus terus berlanjut. Sehingga, IMI memiliki peran untuk mengorbitkan dan membina generasi muda pecinta olahraga otomotif.

“IMI juga merupakan wadah bagi pemuda untuk mengukir prestasi. Terlebih, keberadaan IMI juda diharapkan dapat ikutserta dalam menekan aksi balap liar yang masih saja terjadi saat ini,” terangnya.

Ia bertekad, akan terus mencari bibit atlet potensial di bidang olahraga otomotif agar bisa mengharumkan nama Kabupaten Sumedang di tingkat nasional maupun internasional.

Di kesempatan itu, Wabup Erwan Setiawan meminta kepada pengurus IMI Sumedang yang baru saja dilantik untuk segera membuat rencana kerja yang matang dan langsung action. Mengingat, masih banyak peluang yang masih terus digali dan dikembangkan oleh IMI Sumedang.

Baca Juga :  Boss Persib Bandung dan Erwan Setiawan Meriahkan Milangkala ke 43 Desa Sekarwangi Sumedang

“Saya minta kepada pengurus baru ini harus langsung merumuskan rencana kerja yang terukur dan matang,” kata Erwan.

Menurut Wabup, IMI Sumedang dengan pengurus baru ini memiliki tanggungjawab yang tidak jauh berbeda dengan Pemda Sumedang. Olehsebab itu, segeralah merumuskan bagaimana agar Sumedang ini memiliki sarana untuk pengembangan otomotif.

“Ya, Sumedang kan belum punya sirkuit atau fasilitas untuk arena balap motor atau mobil yang refresentatif. Jadi, saya berharap kegiatan ini bukan hanya sekedar seremonial pelantikan pengurus IMI Sumedang semata. Tapi, kepada pengurus baru IMI Sumedang yang baru saja dilantik harus betul-betul bekerja. Apalagi dapat melahirkan dan mengembangkan atlet-atlet otomotif yang handal dan profesional,” tutur Wabup.

Baca Juga :  TKD Sumedang Optimis Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

Dikatakan, IMI Sumedang juga dituntut untuk terus bersinergi dengan stakeholder terkait demi kemajuan organisasi dan pengembangan atlet-atlet yang telah tergabung dengan IMI Sumedang.

“Saya berharap, IMI Sumedang memiliki peran aktif demi kemajuan sektor olahraga otomotif ini. Saya juga menginginkan, kiprah IMI Sumedang dapat menjadi barometer bagi daerah lain demi kemajuan dan berkembangnya olahraga otomotif di tingkat provinsi jabar, nasional maupun kancah internasional,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button