Peristiwa

Banjir di Pasanggrahan Baru Sumedang Rendam 5 Rumah Warga

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Banjir yang terjadi di Lingkungan Legok Kebon Kalapa RT 02 RW 02 Kelurahan Pasanggrahan Baru, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, pada Rabu 26 April 2023 pukul 16.00 WIB, menyebabkan tanggul irigasi Burujul jebol dan mengakibatkan terendamnya 5 rumah di lingkungan tersebut. Ketinggian air yang masuk kedalam rumah bervariasi dari mulai 30 sampai 50 cm.

Baca Juga :  Terdapat Sesar Sumedang, Kota Tahu Jadi Sering Digoyang Gempa

Kepala Pelaksana BPBD Sumedang, Atang Sutarno, mengungkapkan bahwa rumah yang terendam milik Bapak Sede, Bapak Mardani, Bapak Dadang, dan Bapak Asep, satu lagi belum diketahui.

“Pusdalops PB BPBD Kabupaten Sumedang telah mengassesment lokasi kejadian dan berkoordinasi dengan aparatur pemerintahan setempat. Kami juga membantu proses penyedotan air,” ujar Atang.

Baca Juga :  Desa Galudra Cimalaka Menjadi Titik Pusat Gempa Sumedang Berkekuatan M 3,5

Hingga saat ini, belum ada laporan tentang kerugian atau kebutuhan mendesak akibat bencana banjir tersebut. Informasi ini didapat dari masyarakat yang ada di sekitar lokasi kejadian.

BPBD Kabupaten Sumedang dan pemerintahan setempat terus berupaya untuk mengatasi dampak banjir yang terjadi di wilayah tersebut. Saat ini, belum ada laporan tentang kerusakan bangunan terdampak lainnya atau fasilitas umum yang terkena dampak banjir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button