CimalakaSumedangTNI/Polri

Asah Kemampuan dan Profesionalisme, Anggota Kodim 0610 Sumedang Ikuti Latbakjatri

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Upaya meningkatkan kemampuan dan profesionalisme seorang prajurit, anggota Kodim 0610 Sumedang mengikuti latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan IV Tahun 2023 di Lapangan tembak Yonif Raider 301/Prabu Kian Santang Cimalaka Sumedang Jawa Barat (Jabar), Selasa (28/11/2023).

Danramil 1007/Conggeang Kapten Infanteri Lilo Witjaksono sebagai komandan Latihan menekankan agar seluruh prajurit menggunakan dan memanfaatkan waktu latihan sebagai upaya untuk menjaga serta memelihara kemampuan menembak senapan terutama senapan laras panjang.

Baca Juga :  Sambangi Kodim 0610 Sumedang, Danrem: Jaga Netralitas TNI dan Pastikan Pemilu Damai

“Tentu saja, setiap prajurit harus menjaga kemampuan menembak karena setiap saat para prajurit harus siap untuk digerakkan dalam kondisi dan situasi apapun ketika negara membutuhkan.

Untuk itu, kemampuan menembak harus tetap diasah dan ditingkatkan dalam rangka menghadapi setiap tantangan tugas kedepan,” terangnya.

Baca Juga :  14 Hari Lagi Pemilu, Ketua KPU Sumedang Minta Petugas TPS hingga PPK Tetap Menjaga Kesehatan

Ia juga mengingatkan selama latihan menembak agar mengedepankan faktor keamanan dan keselamatan dengan melaksanakan semua perintah pelatih dan melaksanakan prosedur keamanan selama di lapangan tembak.

“Seluruh personel memiliki tanggung jawab yang sama atas tertib dan kelancaran latihan sehingga harus mengikuti instruksi dari pelatih sehingga latihan dapat berjalan aman dan lancar,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button