Peristiwa

Aksi Kekerasan di Lingkungan Gending, Ketua Brigez Sumedang : Pelaku Bukan Anggota Kami

Terkait aksi kekerasan yang terjadi di Lingkungan Gending Kelurahan Kotakulon Kecamatan Sumedang Selatan Kabupaten Sumedang yang terjadi seminggu lalu pada hari Minggu (27/8) sekira Jam 02.00 WIB. Namun baru viral Sabtu (2/9) setelah video rekaman aksinya tersebar di Media Sosial. Ketua DPW Brigez Sumedang, Joko Kustejo, membantah bahwa para pelaku adalah anggotanya.

“Saya Joko Kustejo, Ketua DPW Brigez Indonesia Kabupaten Sumedang, menyatakan sikap bahwa kejadian yang ada di Gending, pelaku bukan dari anggota kami, Brigez.

Kami tidak mengetahui siapa itu pelakunya, tetapi kami mengetahui bahwa korban adalah anggota kami sendiri,” kata Joko saat dikonfirmasi Tahu Ekspres, Minggu (3/9).

Ia menyayangkan informasi yang menyebar di luar menyebutkan bahwa anggota Brigez pelakunya. Justru, menurutnya, anggota Brigez yang menjadi korban.

Salah satu korban, M Gilang Gimnastiar, menyebutkan, bahwa para pelaku kekerasan di Lingkungan Gending tidak ada yang memakai atribut. “Hoax kang, tidak ada yang menggunakan atribut pelaku mah, semua pakai jaket,” terang Gilang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button