PamulihanPeristiwaSumedang

Ada Kobaran Api di Kamar Pria yang Ditemukan Tewas di Pamulihan Sumedang

Seorang pria dengan inisial S (43) ditemukan tewas di dalam rumahnya, di Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang, Senin (17/7), sekira Jam 11.00 WIB. Pada saat kejadian, didalam kamar korban mengepul asap yang berasal dari api yang diduga dibakar sendiri oleh korban sebelum tewas.

Kanit Reskrim Polsek Pamulihan, Aiptu Dede Kosasih, menyebutkan, korban diduga mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri menggunakan tali stretch warna hitam.

“Meninggal dunia diduga akibat gantung diri, ditubuh korban tidak ada tanda-tanda kekerasan dan almarhum meninggal tidak lama setelah ditemukan oleh saksi,” katanya seperti keterangan tertulis yang diterima Tahu Ekspres, Senin (17/7).

Menurut keterangan saksi yang merupakan adik iparnya, kata Aiptu Dede, saat itu saksi melihat asap di bagian kamar rumah korban. Setelah dicek ternyata ada api, kemudian saksi ke depan rumah korban, tetapi pintu rumahnya dalam keadaan terkunci. Sehingga saksi mendobrak pintu tersebut.

“Setelah didobrak, saksi langsung melihat posisi korban sudah tergantung diatas pelapon rumah, selanjutnya saksi menuju kamar almarhum untuk memadamkan api tersebut,” terangnya.

Karena api sudah membesar didalam kamar, lanjut Aiptu Dede, saksi meminta bantuan kepada ketua RT. Saat kejadian, kebetulan sedang banyak warga disekitar rumah korban, kemudian api bisa dipadamkan dengan bantuan warga.

“Dari kejadian tersebut secara bersamaan kamar almarhum terbakar diduga sebelum gantung diri almarhum membakar kamar tersebut,” katanya.

Pihak keluarga sendiri, menurutnya, menolak dilakukan otopsi. Hal itu dibuktikan dengan membuat surat pernyataan penolakan autopsi dari keluarga almarhum.

“Aalmarhum rencananya akan langsung di pulasara dan dimakamkan di pemakaman umum yang tidak jauh dari rumahnya,” tuturnya.

Kontak bantuan

Di saat kamu memiliki pemikiran bunuh diri atau gangguan kesehatan jiwa, kami merekomendasikan kamu untuk mengunjungi psikolog/psikiater atau fasilitas kesehatan dengan layanan kesehatan jiwa terdekat dari tempat tinggal kamu.

Bertemu dengan psikolog/psikiater terdekat terbukti efektif dalam menangani krisis bunuh diri atau gangguan jiwa yang dialami kamu atau orang terkasih. Psikolog atau psikiater akan mendiagnosis berdasarkan gejala yang muncul dan kemudian akan memberikan tindakan penanganan (melalui terapi atau obat-obatan tertentu). Tidak hanya itu, tatap muka dengan profesional juga akan menjamin kerahasiaan informasi pribadi kamu.

Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini :

https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button