Ekonomi
Trending

Rumah Makan Abah Kenari, Cocok Makan Bersama Keluarga

TAHUEKSPRES.COM, PAMULIHAN – Setelah sukses ternak dan menjadi konsultan Burung Kenari, kini Abdulrohmat ST atau yang lebih populer dikenal Abah Kenari, merambah kedunia usaha kuliner dengan membuka Rumah Makan yang diberi nama Rumah Makan Abah Kenari Ikan Bakar Etong.

Rumah Makan yang berlokasi di Jalan Simpang-Parakanmuncang, tepatnya di Dusun Cibuntu, Desa Mekarbakti, Kecamatan Pamulihan, Kabupaten Sumedang itu, menyajikan menu andalan
aneka ikan laut, ikan tawar, seafood, bebek, ikan, dan ayam.

Owner RM Abah Kenari Ikan Bakar Etong, Abdulrohmat mengatakan, mulai fokus membuka usaha kuliner ditahun 2020 lalu, disaat kondisi covid-19 tengah melonjak, meski sempat muncul rasa pesimis, namun setelah ditekuni dan dijalani, hingga saat ini banyak yang datang dari berbagai wilayah.

“Beberapa kali kami melakukan terobosan mengembangkan usaha ini, agar banyak pengunjung yang datang, dengan menata bangunan menambah fasilitas, dengan harapan pengunjung bisa merasa nyaman,” ujarnya. Sabtu (11/06/2022).

Setelah berbagai upaya dilakukan, kata ia, secara step by step, usahanya mulai mengalami kenaikan, meski tidak terlalu signifikan, setidaknya bisa menghidupi beberapa karyawan.

“Kami disini mengedepankan konsep kepentingan bersama, bisa memberikan manfaat bagi orang lain, keberadaan adanya RM ini, bisa menjadi sarana untuk mempererat silaturrahmi, menambah keluarga, bukan memikirkan omset semata, melainkan menambah kekeluargaan,” katanya.

Menurutnya, agar menambah rasa keaslian dari ikan laut dan ikan tawar yang sudah diolah itu sendiri, dirinya sengaja mendatangkan barang langsung dari Subang yang berada tak jauh dari pantai disana.

“Sejauh ini, yang paling banyak diminati para pengunjung yakni ikan bakar etong dengan kisaran harga perporsi yang besar Rp78 ribu, yang kecil Rp39 ribu,” ucapnya.

Kendati demikian, lanjut ia, selain fasilitas resto dan cafe juga dilengkapi dengan fasilitas free wifi, free karoke, tempat parkir luas, tempat mancing kilo angkat dan kilo gebrus.

“Kedepannya, akan dilengkapi fasilitas pesta kebun, dan membuat camping ground, dilahan seluas 4 hektare. Bagi pengunjung yang akan menggelar acara seperti syukuran, reuni dan sebagainya, kita pun siap memfasilitasinya,” kata dia. ***

Show More

Enceng Syarif Hidayat

Enceng Syarif Hidayat adalah seorang jurnalis yang aktif liputan di Sumedang, Jawa Barat. Enceng mengawali karirnya di dunia jurnalistik dimedia lokal online Sumedang. Saat ini aktif di organisasi profesi wartawan Forum Komunikasi Wartawan Sumedang (Forkowas). Liputan utamanya di wilayah Barat Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button