Peristiwa

Viral Video Penyiksaan Kucing di Pamulihan, Begini Faktanya

Viral sebuah video penyiksaan kucing yang di upload akun instagram @ahsforindonesia pada Hari Minggu (8/11).

Peristiwa ini terjadi di Dusun Kiarajegang Desa Mekarbakti Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang.

Dalam video viral yang di upload Animals Hope Shelter ini sudah ditonton 16 ribu kali dan di upload ulang oleh akun instagram lainnya, termasuk akun netizen Sumedang.

Baca Juga :  Ikut Menumpang Tronton, Remaja Ini Terpeleset Hingga Terlindas di Pamulihan Sumedang

Kapolsek Pamulihan, IPTU Ardiyanto, membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, pelaku inisial R (26) asal Dusun Kiarajegang RT 03 RW 01 Desa Mekarbakti Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang.

“Hari ini telah dilaksanakan kegiatan klarifikasi viralnya video tentang penyiksaan hewan kucing yang di lakukan oleh saudara R,” tutur Kapolsek, Selasa (8/11).

Baca Juga :  Ikut Menumpang Tronton, Remaja Ini Terpeleset Hingga Terlindas di Pamulihan Sumedang

Kata Kapolsek, R sudah dipanggil ke Mapolsek untuk membuat video klarifikasi permintaan maaf dan membuat pernyataan permintaan maaf tidak akan mengulangi perbuatannya.

“Yang bersangkutan sudah mengakui kekhilafan dan kesalahannya di kantor Polsek Pamulihan,” katanya.

Ia menambahkan, pelaku merasa menyesal telah melakukan perbuatan tersebut. Dan meminta maaf kepada para netizen yang telah melihat postingan yang telah tersebar tersebut.

Baca Juga :  Ikut Menumpang Tronton, Remaja Ini Terpeleset Hingga Terlindas di Pamulihan Sumedang

Kapolsek menjelaskan, dari aksinya itu pelaku berniat untuk melatih hewan anjingnya, namun dengan cara yang salah.

Media yang digunakan untuk melatih anjing adalah kucing dengan kondisi terikat. Namun menurut pengakuan pemilik Kucing, anjing yang dilatih tidak sampai menggigit kucing, hanya di ikat untuk media latihan.

Show More

Mamat Munandar

Mamat Munandar adalah pemilik sekaligus pendiri media Tahu Ekspres. Selain pendiri, Matmund, sapaan akrabnya, juga aktif sebagai Redaktur di Tahu Ekspres. Pengalamannya sebagai seorang jurnalis sudah sejak 2012 silam, aktif di media lokal Sumedang, Jawa Barat. Saat ini aktif juga di organisasi profesi wartawan, yaitu Ikatan Wartawan Online (IWO) Cabang Sumedang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button