Politik

Setahun Menjelang Pemilu, Nurhasan Sebut Estafet Kepemimpinan Nasional Momentum untuk Indonesia Bangkit

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Nurhasan Zaidi, menyebut estafeta kepemimpinan nasional menjadi momentum untuk Indonesia bangkit lebih baik lagi. Mengingat setahun lagi akan digelar Pemilihan Umum pada Februari 2024.

“Hari ini, masyarakat dengan mudahnya dipertontonkan perihal perilaku oknum-oknum pejabat atau oknum penguasa yang jauh dari nilai keteladanan. Kondisi itu muncul akibat banyaknya pemimpin yang jauh dari nilai-nilai Pancasila, terutama ketuhanan, kurang memiliki nilai-nilai integritas, persatuan dan kesatuan yang juga mulai luntur,” kata Nurhasan, saat menggelar kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang dihadiri Tokoh Masyarakat, Relawan dan Pengurus DPD PKS di Rumah Aspirasi, Saung Paniis, Kabupaten Majalengka pada Minggu (5/3/2022).

Baca Juga :  15 Tahun Mengabdi Jadi Anggota DPR RI, NHZ : Sekarang Naik Jabatan Jadi Rakyat

Untuk itu, menurutnya, Empat Pilar adalah pondasi Indonesia terhindar dari krisis keteladanan kepemimpinan bangsa. Nilai-nilai 4 Pilar harus terus dibangun dan dimasyarakatkan secara konsisten oleh para tokoh masyarakat dan pejabat publik. Hal ini ditujukan agar masyarakat dapat ikut mengakselerasi berbagai upaya Indonesia untuk bangkit dari dampak krisis.

Baca Juga :  15 Tahun Mengabdi Jadi Anggota DPR RI, NHZ : Sekarang Naik Jabatan Jadi Rakyat

“Keteladanan pemimpin saat ini menjadi yang utama. Pemilu tahun depan menjadi ajang kita pilih pemimpin yang cerdas serta memiliki integritas dan ketauladanan yang kuat. Mau berjuang bersama Ummat dan tidak terjebak pada ancaman kapitalisme yang sudah menjarah ke dalam ruang-ruang politik negara hingga ke tingkat daerah, ini yang utama,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button