OlahragaSumedang

Peringati Harlah Pancasila, Wasekjen DPP GMBI Lepas Peserta Jalan Sehat di Paseh Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Wakil Sekretaris Jendral Dewan Pengurus Pusat (Wasekjen DPP) LSM GMBI Yudi Tahyudin Sunardja melepas langsung peserta Jalan Sehat dalam rangka memperingati Hari Lahir (Harlah) Pancasila yang kerap diperingati setiap tanggal 1 Juni di Sekretariat DPD LSM GMBI Distrik Sumedang Jawa Barat (Jabar), Sabtu (1/6/2024).

Wasekjen DPP LSM GMBI, Yudi Tahyudin Sunardja menyatakan, bahwa kegiatan jalan sehat yang diinisiasi oleh DPD LSM GMBI Distrik Sumedang merupakan implementasi dari program Deteksi Waspada Sadarkan (Dewasa) DPP LSM GMBI sekaligus memperingati Harlah Pancasila.

“Peringatan Harlah Pancasila ini dilaksanakan diseluruh Distrik se-Indonesia. Menyusul adanya surat edaran dari DPP LSM GMBI terkait pelaksanaan Harlah Pancasila harus dilakukan diseluruh Distrik dan Wilayah Teritorial (Wilter),” ucap Yudi.

Baca Juga :  Program Dewasa, LSM GMBI di Sumedang Akan Kembangkan Tanaman Kenaf dan Desa Wisata

Selain itu, sambung Yudi, pada kesempatan sekarang dirinya menghadiri peringatan Harlah Pancasila di DPD LSM GMBI Distrik Sumedang Jabar.

“Momentum Harlah Pancasila menjadi peringatan penting untuk menghormati dan mengenang Pancasila. Terlebih, Pancasila merupakan dasar negara Republik Indonesia.

Peringatan Harlah Pancasila ini tidak hanya menjadi kesempatan untuk menghargai sejarah lahirnya Pancasila. Tetapi juga untuk mengingatkan seluruh masyarakat tentang nilai-nilai yang terkandung di dalamnya,” terang Yudi.

Melalui kegiatan itu, imbuh Yudi, seluruh komponen masyarakat diharapkan dapat merefleksikan semangat persatuan dan keadilan yang diamanatkan dalam Pancasila. Serta menjaga agar nilai-nilai tersebut tetap hidup dalam setiap aspek kehidupan bangsa.

Baca Juga :  Program Dewasa, LSM GMBI di Sumedang Akan Kembangkan Tanaman Kenaf dan Desa Wisata

“Alhamdulillah, LSM GMBI masih konsisten dan terus memperingati Harlah Pancasila setiap tahunnya. Peringatan Harlah Pancasila tahun ini mengusung tema, Pancasila Jiwa Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.

Di kesempatan itu, PLH Ketua DPD LSM GMBI Distrik Sumedang, Agung Gundara menyatakan, kegiatan jalan sehat dalam rangka Harlah Pancasila diikuti oleh lebih dari seribu orang warga Desa Haurkuning Kecamatan Paseh dan sekitarnya.

“Acara ini diawali dengan kegiatan upacara peringatan Harlah Pancasila yang melibatkan seluruh komponen masyarakat dan kader LSM GMBI. Kemudian, dilanjutkan dengan jalan sehat yang rutenya mengelilingi jalan Desa Haurkuning-Legok Kidul sejauh 4 KM,” terangnya.

Ia juga mengapresiasi animo peserta jalan sehat dinilai cukup antusias.

Baca Juga :  Program Dewasa, LSM GMBI di Sumedang Akan Kembangkan Tanaman Kenaf dan Desa Wisata

“Kami menyediakan kupon berhadiah bagi peserta yang hadir sebanyak 800 kupon. Untuk jalan sehat dimulai dan berakhir di Sekretariat DPD LSM GMBI Sumedang.

Kami juga menyediakan sejumlah doorprize atau hadiah untuk para peserta jalan sehat seperti, Hadiah ini berupa 1 unit motor/sepeda listrik, 1 unit sepeda gunung dan berbagai hadiah menarik lainnya,” katanya.

Agung menyatakan, selain unsur Forkopimcam turut hadir juga tamu undangan lain seperti, Ketua Umum Benteng Jokowi (Bejo), Jak TW Tumewan, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerakan Indonesia Anti Narkotika, Dicky Aryanto SE. AK, Dirut PT Logam Berkah Ilahi, Agung Hidayat dan praktisi hukum YD & Partner Law Office, Yusral Supit. (*)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button