PamulihanPeristiwaSumedangTanjungsari

Naik Mobil Bak Terbuka, Seorang Pemuda Tewas Akibat Laka Lantas di Sumedang

Telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Perlintasan Bandung – Cirebon dekat Perum Puskopad Tanjungsari, tepatnya di Dusun Ciayunan Desa Ciptasari Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang. Peristiwa ini menewaskan seorang pemuda yang sedang naik mobil bak terbuka jenis Mitsubishi Pick Up Colt dengan nomor polisi Z 8215 A warna putih, Sabtu (12/8) sekira Jam 23.15 WIB.

Diketahui korban meninggal dunia bernama Alif Rizki Fadillah (16) seorang pemuda yang tinggal di Dusun Cijambu RT 01 RW 02 Desa Kadakajaya Kecamatan Tanjungsari Kabupaten Sumedang.

Menurut petugas Puskesmas Tanjungsari, Asep Noerhidayat, korban dibawa ke Puskesmas Tanjungsari masih menggunakan mobil bak terbuka yang ditumpangi korban.

Baca Juga :  Inilah Kondisi Mobil yang Terlibat Kecelakaan di Tol Cisumdawu

“Katanya lagi naik mobil bak terbuka, kepala korban keserempet mobil hingga meninggal dunia,” kata Asep saat dikonfirmasi Tahu Ekspres melalui seluler, Minggu (13/8).

Sementara menurut Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Sumedang, AKP Yudi Sadikin, mobil bak terbuka yang dikemudikan Asep Jaenudin membawa 3 orang penumpang bernama Alif Rizki Fadilah, Raihan Andriansyah, Imam Saepudin.

“Mobil yang ditumpangi korban melaju dari arah Bandung menuju Cirebon. Ketika sedang mendahului kendaraan jenis truck yang tidak tercatat Nopolnya dari arah yang berlawanan datang kendaraan jenis truck juga (tidak tercatat Nopolnya juga), karena jarak sudah berdekatan sehingga tidak bisa dihindari bagian sebelah kanan dari kendaraan truck yang dari arah berlawanan tersebut terjadi perkenaan dengan bagian bak sebelah kanan dari kendaraan Mitsubishi Pick Up Colt yang ditumpangi korban.

Baca Juga :  Pasutri Terlibat Laka Lantas di Barak Sumedang, Begini Kondisinya

Kemudian kepala korban juga terkena yang sedang duduk diatas bak belakang sebelah kanan dari kendaraan Mitsubishi Pick Up Colt tersebut,” kata AKP Yudi seperti pada keterangan tertulisnya yang diterima Tahu Ekspres, Minggu (13/8).

Baca Juga :  Polisi Ungkap Dugaan Sementara Penyebab Mobil Masuk Jurang di Rancakalong

Kejadian tersebut, lanjut AKP Yudi, mengakibatkan penumpang kendaraan Mitsubishi Pick Up Colt atas nama Alif Rizki Fadilah meninggal dunia di Puskesmas Tanjungsari dan kendaraan yang ditumpanginya mengalami sedikit kerusakan.

Penanganan lebih lanjut, kata AKP Yudi, ditangani oleh Unit Gakkum Satlantas Polres Sumedang. “Polisi sudah mengecek korban ke Puskesmas Tanjungsari, melakukan olah TKP, mengamankan barang bukti, mencari saksi dan meminta keterangan awal dari saksi di TKP, selanjutnya mencari CCTV di sekitaran TKP,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button