KomunitasSosial

Brigez Sumedang Selatan dan Ganeas Gelar Bakti Sosial Peduli Anak Yatim

Dalam upaya meningkatkan ukhuwah islamiah dan menumbuhkan jiwa sosial antar sesama, puluhan anggota dan pengurus organisasi masyarakat Brigez Indonesia DPC Kecamatan Sumedang Selatan dan Ganeas menggelar kegiatan bakti sosial peduli anak Yatim, Piatu dan tidak mampu di Yayasan Al-Qolam, Minggu (15/10).

Para anggota dan pengurus Brigez pada kegiatan tersebut menyalurkan puluhan alat belajar dan sembako. Kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari pengurus Yayasan Al-Qolam Sumedang.

Bidang Agama DPW Brigez Sumedang, Akbar Agung Gumelar menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan rutin sekaligus menyambut Hari Sumpah Pemuda di Bukan Oktober 2023.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinan setiap tahunnya, kegiatan saat ini diselenggarakan oleh DPC Brigez Kecamatan Sumedang Selatan dan Kecamatan Ganeas. Tiada lain untuk menumbuhkan ukhuwah islamiah dan sosial antar sesama dengan tujuan untuk menjaga solidaritas dan kondusifitas,” ujar Akbar seusai acara.

Akbar juga menambahkan, pada kesempatan mulia itu pengurus Brigez tidak lupa meminta doa dari para anak yatim dan piatu untuk kelancaran dan kemajuan organisasi.

“Selain kegiatan bakti sosial, kami meminta doa kepada para anak santri yang ada di Yayasan Al-Qolam untuk kelancaran dan keselamatan selama berkegiatan di organisasi Brigez agar selalu dalam lindungan Allah SWT. Karena kami yakin do’a dari anak-anak santri pasti di ijabah,” jelasnya.

Sementara itu pihak pengasuh yayasan, Sukron, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada DPC Brigez Sumedang Selatan dan Ganeas yang telah berpartisipasi aktif memberikan bantuan untuk anak-anak asuhnya.

“Semoga Allah SWT membalas semua kebaikan teman-teman Brigez yang lebih berlimpah lagi, Brigez selalu sukses dan maju terdepan, Aamiin YRA,” tutup Sukron.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button