ConggeangWisata

Bendungan Cipanas Spot Mancing Ikan Favorit Di Conggeang Sumedang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Bendungan Cipanas yang terletak di Desa Karanglayung Kecamatan Conggeang menjadi spot mancing yang banyak di kunjungi, berbagai jenis ikan mulai dari Mujair, dan ikan lalawak atau dengan nama ilmiah Barbonymus balleroides menjadi target pemancing di bendungan tersebut.

Seperti pada Jum’at (23/2/2024) sore, Bendungan Cipanas ramai dipenuhi pemancing dan salahsatunya yakni Jajang (16). Jajang mengungkapkan bahwa dirinya sering memancing untuk mengisi sela-sela waktu luang sepulang sholat Jum’at.

Baca Juga :  Safari Ramadhan di Sumedang Diwarnai Pelayanan Administrasi Kependudukan hingga Penerbitan NIB

“Rame, mancing disini ya untuk ngisi waktu luang aja, pulang sholat Jum’at langsung pergi kesini,” katanya.

Di tempat yang sama, penjual kopi dan makanan ringan di sekitar bendungan Nia mengatakan, bendungan tersebut ramai didatangi ratusan pemancing asal Sumedang maupun dari luar Sumedang.

Baca Juga :  Bendungan Cipanas Ujungjaya Sumedang Rampung Dikerjakan, Sumber Biaya APBN Rp2 Triliun

“Banyak a yang mancing disini, ada yang orang Sumedang ada yang dari luar Sumedang juga, apalagi kalo hari Sabtu-Minggu, bisa sampai ratusan yang mancing disini,” katanya.

Akses jalan menuju bendungan sambung Nia, sudah sedikit di bersihkan oleh warga sekitar bendungan, dengan biaya iuran warga gotong royong untuk memberikan akses pemancing.

Baca Juga :  Bendungan Cipanas Ujungjaya Sumedang Rampung Dikerjakan, Sumber Biaya APBN Rp2 Triliun

“Jalan menuju bendungan udah dibersihkan, gotong royong dengan warga sekitar, iuran juga dari pemancing alhamdulillah,” tambahnya.

Nia juga berharap akses jalan menuju bendungan bisa lebih bagus dan bendungan dapat menjadi objek wisata yang ramai pengunjung, sehingga menjadi peluang lapangan pekerjaan untuk warga Kabupaten Sumedang khususnya warga Kecamatan Conggeang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button