NasionalSumedang

Penghijauan Sejak Dini, Polres Sumedang dan Geolandforest Tanam 1500 Pohon di 26 Polsek

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Sedikitnya 1500 pohon ditanam di wilayah 26 Polsek se-Polres Sumedang dalam rangka mewujudkan Program Polri Lestarikan Negeri yang mengusung tema, Penghijauan Sejak Dini.

Demikian disampaikan Direktur Utama (Dirut) Geolandforest Hj. Siska Rahayu S.Sos melalui Direktur Teknik dan Pengembangan Program Muhamad Supendi SE.,Ak kepada Tahu Ekspres Indonesia di Sumedang Jawa Barat (Jabar), Rabu (23/8/2023).

“Kegiatan penanaman pohon ini merupakan realisasi dari Program Polri Lestarikan Negeri. Nah, untuk di Sumedang sendiri Geolandforest bekerjasama dengan Polres Sumedang,” ucap Supendi yang akrab disapa Abah.

Baca Juga :  Diduga Cemarkan Nama Baik, Caleg Sonia Sugian Lapor ke Polres Sumedang

Menurut Abah Supendi, kegiatan penanaman pohon itu merupakan bentuk aksi nyata kepedulian terhadap lingkungan.

“Jadi, NGO Geolandforest dan Polri menanam pohon diseluruh wilayah Polsek Polres Sumedang sekaligus dalam rangka menyambut hari pohon sedunia,” ucapnya.

Tak hanya itu, terang Abah Supendi, Geolandforest juga merupakan lembaga yang
bergerak di bidang lingkungan hidup sekaligus pemerhati lingkungan dengan bertekad melaksanakan penanaman sejuta pohon di wilayah Kabupaten Sumedang.

Baca Juga :  Warga Sumedang Digegerkan Penemuan Mayat di Saung Tempat Penampungan Getah

“Tentu, tidak hanya bertemakan menyambut hari pohon
sedunia, Geolandforest juga setidaknya mengusung tiga tema diantaranya, gerakan nasional pemulihan Daerah Aliran Sungai (DAS), gerakan tanam dan pelihara pohon Jabar,” tuturnya.

Olehsebab itu, sambung Abah Supendi, untuk tahap awal pihaknya menyerahkan 1500 pohon kepada Polres Sumedang yang diterima oleh Waka Polres, Kompol Endar Supriyatna didampingi Kabag SDM, Kabag OPS dan Kapolsek Buahdua.

Baca Juga :  Polres Sumedang Diterjunkan, Proses Eksekusi Bidang Tanah dan Bangunan di Tanjungsari Berlangsung Kondusif

“Untuk pelaksanaan pencanangan, dilaksanakan diwilayah Desa Margalaksana Sumedang Selatan, dan dilakukan serentak di 26 Polsek se-Polres Sumedang.

Geolandforest berharap kegiatan ini adalah bentuk kerjasama berkelanjutan atas kepedulian lingkungan seluruh lapisan masyarakat,” tukas Abah Supendi. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button