KulinerSumedangTanjungsari

Viral Kue Balok Mang Mail Tanjungsari, Miliki Tekstur Lembut dan Varian Rasanya Enak

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Semakin menjamurnya cemilan atau makanan selain nasi di Kabupaten Sumedang menjadi tantangan tersendiri bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) disektor kuliner untuk lebih kreatif dan inovatif lagi. Terlebih, mereka dituntut untuk bisa meraih hati konsumen agar tidak bisa berpaling dari produk kuliner yang tawarkannya.

Sebut saja salahsatu jenis kuliner produk UMKM yang tidak asing lagi ditengah masyarakat Jawa Barat (Jabar) termasuk di Kabupaten Sumedang berupa Kue Balok.

Nah bagi anda penggemar kue balok, bisa langsung mendatangi toko Kue Balok Mang Mail yang berlokasi di Jalan raya Tanjungsari nomor 225 Sumedang Jabar.

Keberadaan Kue Balok Mang Mail yang memiliki rasa khas ini dipastikan bakal memberikan kesan tersendiri khususnya di lidah para penikmat kue balok. Apalagi, Kue Balok Mang Mail tersaji dengan bermacam-macam varian dan rasa.

Baca Juga :  Radya Anom Turun Tangan Bantu Warga Bersihkan Saluran Irigasi Jebol

Ya tentu saja, Kue Balok Mang Mail bukan sembarangan kue balok. Pasalnya, melalui tangan Ownernya langsung Ismail Edwin, kue balok yang dikenal kuliner jaman dulu itu di improve menjadi kue yang memiliki karakter kekinian. Meski klasik tapi nyentrik, menarik dan enak rasanya.

“Ya sudah 3 tahun saya berjualan kue balok ini. Alhamdulillah, bisa bersaing dengan kuliner lain,” ucap Owner Kue Balok Mang Mail, Ismail Edwin kepada Tahu Ekspres Indonesia di Tanjungsari Sumedang Jabar, Selasa (30/5/2023).

Ia menyatakan, warung kue balok yang dirintis sejak November tahun 2020 lalu itu, selain menyuguhkan rasa kue balok original, ia pun mengkreasikannya dengan menghadirkan kue balok beragam varian rasa.

“Ada rasa keju, brownis coklat, taro, greentea dan strawberry. Bahkan, yang terbaru ada kue balok pisang atau biasa kami sebut kue balpis,” ucapnya.

Baca Juga :  Coba Akhiri Hidupnya, Pria Nekat Naik Tower di Tanjungsari Sumedang Akhirnya Selamat
Kue Balok Mang Mail Tanjungsari Sumedang Jabar

Mang Mail mengatakan, untuk bahan-bahannya sendiri sangat mudah yakni berupa telur, tepung terigu, gula, mentega, dan bahan-bahan lainnya.

Adonan yang telah dicampur, kemudian dipanggang dengan menggunakan cetakan berbentuk kotak memanjang khas cetakan kue balok.

“Dalam teknik pemanggangannya sendiri dengan cara membakar arang diatas kompor gas atau dengan disembur api dari gas dengan alat yang dibikin sedemikian rupa agar menghasilkan uap seperti di oven. Nah, panas inilah yang membuat kue balok memiliki rasa yang khas dibanding kue-kue lainnya,” ucap Mang Mail.

Tentu saja, sambung Mang Mail, Kue Balok Mang Mail selalu mempertahankan kualitas bahan bermutu hingga cita rasa yang khas dan tidak pernah asal bikin saja.

Baca Juga :  Ikut Kontestasi Pilkada 2024, Denden Imadudin Soleh Pastikan Hanya Mendaftar ke DPC Partai Gerindra Sumedang

“Untuk harganya sangat terjangkau sekali, mulai dari Rp 2500 per biji dengan rasa original dan Rp 3000 untuk varian rasa,” tuturnya.

Alhamdulilah, sambung Mang Mail, semakin banyak yang suka dengan Kue Balok Mang Mail karena selain rasanya yang lezat juga memiliki tekstur sangat lembut dan empuk.

Namun demikian, imbuh Mang Mail, selain menyajikan kue balok, di kiosnya juga menjual beragam hidangan lain seperti mie, sosis, kentang dan pisang keju.
Bahkan, ada juga berbagai minuman herbal seperti wedang jahe, teh rosela, teh telang, teh lemon dan kopi asli.

“Kedai Kue Balok Mang Mail buka setiap hari dari mulai Pukul 14.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Dan bisa pesan juga melalui nomor kontak kami 0813-2201-1078,” tukasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button