Peristiwa

Sekda Pastikan 383 Jiwa Terdampak Banjir Sawahdadap Cimanggung Dalam Kondisi Aman

Sekretaris Daerah Kabupaten Sumedang, Herman Suryatman, memastikan kondisi warga masyarakat yang terdampak banjir bandang di Desa Sawahdadap Kecamatan Cimanggung Kabupaten Sumedang dalam kondisi aman.

Herman menjelaskan, ada 5 RW yang terkena dampak banjir bandang di Desa Sawahdadap, tapi hanya ada 1 RW yang kondisinya paling parah.

“Kami sudah identifikasi kurang lebih ada 125 kk, 383 jiwa, hari ini sudah di evakuasi, dibalai Desa, di TK, dan di rumah tokoh, Pak Wawan, kata Sekda kepada wartawan saat meninjau langsung ke lokasi kejadian di Desa Sawahdadap, Minggu (18/12).

Baca Juga :  Herman Suryatman Dilantik Jadi Sekda Jabar, Ini Daftar Undangan dari Unsur Pemerintahan Sumedang

Ia menjamin, 383 jiwa dipastikan dalam kondisi aman dan ditangani dengan baik oleh Pemda Sumedang dibantu Pemerintahan Kecamatan, Desa dan dari unsur TNI/Polri.

“Kami juga prihatin ada 2 warga yang menjadi korban meninggal dunia atas nama Dini (40) dan Syifa (15),” kata Herman.

Baca Juga :  Penjabat Bupati Sumedang Herman Suryatman Hari Ini Dilantik Jadi Sekda Jawa Barat

Untuk dapur umum, kata Sekda, saat ini sudah disiapkan oleh Dinas Sosial, dan akan disupply kurang lebih 500 nasi yang bisa dikonsumsi oleh masyarakat terkena dampak, baik untuk makan pagi, siang dan sore.

Baca Juga :  Sekda Jabar Secara Resmi Dijabat Orang Sumedang Asli

“Adapun untuk kebutuhan lain sedang kita identifikasi, InshaAlloh sudah kita backup oleh BPBD, Dinas Sosial dari PMI dan para relawan,” terang Sekda.

Untuk dukungan kesehatan, Pemda juga sudah menyiapkan dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas, sudah disiapkan poskonya. “InshaAlloh dari berbagai aspek kami tangani secara baik dan secara cepat,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button