Pilkada Sumedang 2024Sumedang

PPK Cimanggung Sukses Laksanakan Seleksi Wawancara Calon Anggota PPS

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Sebanyak 98 calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang terdiri dari Kecamatan Cimanggung dan Kecamatan Jatinangor untuk pemilihan umum Kepala Daerah di Kabupaten Sumedang, mengikuti tes wawancara yang dimandatkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumedang kepada PPK Cimanggung dan PPK Jatinangor bertempat di Kecamatan Cimanggung.

“Tes wawancara PPS khususnya daerah Cimanggung-Jatinangor, dimandatkan oleh KPU Sumedang kepada PPK Cimanggung dan PPK Jatinangor, di Kecamatan Cimanggung,” kata Ketua PPK Kecamatan Cimanggung Inka Zakiyah saat memberikan keterangan kepada TahuEkspres, Jum’at (24/5/2024).

Baca Juga :  Pengamat Politik : Koalisi PAN dan PKB, Alternatif Untuk Munculkan Figur Non Incumbent

Tes wawancara ini mengacu pada surat edaran Nomor: 14/PP/04 2-Pu/3211/2024 yang berlangsung pada hari Rabu-Kamis, 22-23 Mei 2024 mulai pukul 09.00 WIB s/d Selesai di Balai Desa Sawahdadap, Kecamatan Cimanggung.

“Kegiatan tes wawancara tersebut mengacu pada surat edaran, berlangsung pada hari Rabu-Kamis tanggal 22-23 Mei dan di laksanakan di Balai desa Sawahdadap,” tambahnya.

Baca Juga :  Muhammadiyah Beberkan Kriteria Calon Pemimpin Sumedang Menjelang Pilkada

Divisi Data dan Informasi PPK Cimanggung, Restu Risnandi Abdilah menyampaikan peserta menjalani tes di masing-masing wilayah Kecamatan sesuai lokasi penugasan dengan membawa seluruh perlengkapan tes.

“Sesuai arahan dari KPU Kabupaten terkait teknis, tes wawancara dilakukan dilakukan di masing-masing wilayah Kecamatan sesuai lokasi penugasan, diwajibkan memakai pakaian putih-hitam, serta membawa kartu pendaftaran, identitas kependudukan, dan alat tulis,” katanya.

Restu mengatakan tes wawancara calon anggota PPS tersebut secara langsung dimonitoring oleh Ketua KPU Sumedang.

Baca Juga :  Lounching Maskot Suma Sumi dan Peluncuran Pilkada Sumedang 2024

“Tes wawancara juga langsung dimonitoring oleh Bapak Ogi Ahmad Fauzi Ketua KPU Sumedang” tambahnya.

Informasi pelaksanaan seleksi wawancara dan tahapan Pilkada 2024 sambung Restu, bisa dilihat di kanal media sosial PPK atau pada laman daring KPU Kabupaten Sumedang.

“Informasi seputar pelaksanaan seleksi wawancara berikut tahapan Pilkada di Kabupaten Sumedang berikutnya pada kanal media sosial masing-masing PPK atau pada laman daring resmi KPU Sumedang,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button