BudayaPemerintahanSumedang

Pj Bupati Yudia Ramli Sambangi Keraton Sumedang Larang

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli bersilaturahmi ke Keraton Sumedang Larang (KSL) sekaligus mengunjungi Museum Prabu Geusan Ulun Sumedang yang diterima langsung Radya Anom Lucky Djauhari Soemawilaga, Senin (22/4/2024).

Pj Bupati Yudia Ramli mengatakan, maksud kedatangannya adalah untuk memperkenalkan diri bahwa dirinya ditunjuk untuk menjalankan tugas sebagai penjabat Bupati Sumedang.

Baca Juga :  Gelar Produk Unggulan UMKM Warnai Peringatan Hari Jadi Kecamatan Jatinangor ke-89

“Pj Bupati ditunjuk untuk melanjutkan penyelenggaraan pemerintahan. Hal ini dilakukan agar pemerintahan tidak kosong,” tuturnya.

Ia berharap pihaknya dengan KSL dapat bersama-sama bahu-membahu membangun Sumedang.

“Saya sengaja bersilaturahmi dengan pihak keraton untuk bersama-sama bergandengan tangan dengan Pemda Sumedang dalam penyelenggaraan pemerintahan,” ucapnya.

Baca Juga :  HJS ke-446, Pj Bupati Yudia Ramli Sampaikan 3 Target Memimpin Sumedang

Ia mengaku bangga bahwa Sumedang sebagai Puseur Budaya Sunda menjadikan nilai-nilai kearifan lokal sebagai landasan dalam penyelenggaraan pemerintahan.

“Ternyata terdapat nilai filosofi yang sangat dalam budaya Sumedang. Terutama filosofi dari Mahkota Binokasih,” ujarnya.

Menurutnya, jika nilai nilai kearifan lokal benar-benar diterapkan, maka ujungnya adalah akan terwujud kesejahteraan di Kabupaten Sumedang.

Baca Juga :  Pj Bupati Apresiasi UIN Sunan Gunung Djati Akan Bangun Kampus di Sumedang

“Apa yang disampaikan oleh pihak keraton sangat luar biasa. Ternyata filosofi dari Binokasih mengandung nilai kasih sayang sebagai inti yang bisa diterapkan dalam aspek sosial dan penyelenggaraan pemerintahan. Ujungnya akan melahirkan kesejahteraan karena adil makmur dan merata,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button