Pemilu 2024

Panwascam Sumedang Selatan Laksanakan Press Release Pasca Pungut Hitung Suara, Ini Catatannya

TAHUEKSPRES, SUMEDANG – Panwaslu Kecamatan (Panwascam) Sumedang Selatan menyelenggarakan Press Release terkait Pengawasan Pemungutan dan Perhitungan Suara.

Press Release tersebut dilaksanakan langsung di Sekretariat Panwascam Sumedang Selatan yang berada di Jalan Cut Nyak Dhien No. 98 Sumedang, Minggu (31/3/ 2024).

Ketua Panwascam Sumedang Selatan, Nina Yuliawati, menyampaikan bahwa secara keseluruhan pemungutan dan dan perhitungan suara berjalan lancar.

“Walaupun ada beberapa kesalahan tetapi dapat diselesaikan dengan memberikan saran perbaikan berupa koreksi langsung baik di TPS maupun dalam rapat pleno terbuka rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan dengan persetujuan para saksi partai politik, perwakilan DPD maupun pasangan saksi dari pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden,” terang Nina.

Pada kesempatan yang sama, komisioner Panwascam Sumedang Selatan, Allen Nugraha, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh pihak yang melakukan pengawasan pemilu di Sumedang Selatan.

“Mengapresiasi kinerja pengawasan pemilu yang sangat prima dan cukup baik sehingga penghitungan suara berjalan baik, mulai dari PTPS, PKD, hingga seluruh jajaran Panwascam,” ungkapnya.

Allen menambahkan, dalam gelaran Pemilu 2024 ini di Sumedang Selatan tingkat partisipasinya mencapai 85 persen atau 53.994 orang pemilih di 14 Desa/Kelurahan dengan rincian :

– Daftar Pemilih Tetap (DPT) : 61.906 orang

– Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) : 528

– Daftar Pemilih Khusus ( DPK) : 448

– Disabilitas: 186

Allen bersyukur tahap pemungutan dan penghitungan suara di tingkat TPS yang diselenggarakan pada 14-15 Pebruari 2024 berjalan lancar. Serta pada tahapan rekapitulasi suara tingkat kecamatan pada 19-24 Pebruari meskipun ada beberapa catatan kesalahan namun masih bisa ditanggulangi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button